SOSIALISASI DESA WISATA PENYUSUNAN DOKUMEN PERENCANAAN DESA WISATA / FOCUS GROUP DISCUSSION ( FGD )

SOSIALISASI DESA WISATA 
PENYUSUNAN DOKUMEN PERENCANAAN DESA WISATA / FOCUS GROUP DISCUSSION ( FGD ) 
Sosialisasi yang di selenggarakan oleh Pemerintah Daerah Pemerintah Kota Magelang , pada Senin 29 Juli 2019 .
Acara yang di mulai pada Senin pagi pukul ,09.00 Wib s/d Selesai , menggandeng sejumlah komponen Birokrasi terkait serta Pengembang yang menjadi Konsultan pada Program Kegiatan tersebut.
OPD Disporapar Kota Magelang Jl.Gatot Subroto no 54 sebagai pengampu pelaksanaan program dan kegiatan kemudian BAPEDA ( Badan Perencana Daerah ) , DPU ( Dinas Pekerjaan Umum ) , Perkim ( Perumahan dan Permukiman ) , DISHUB ( Dinas Perhubungan ) Pemerintah Daerah Pemerintah Kota Magelang lalu sebagai mitra penyedia Jasa Konsultasi Teknis adalah CV. WISANGGENI Jl. Ahmad Yani No.170-A, Kedungsari, Kec. Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah 56114 .
Di dasari dengan maksud serta tujuan , dalam rangka ” MEWUJUDKAN PEMBANGUNAN SEKTOR PARIWISATA KOTA MAGELANG YANG DINAMIS DENGAN MENGEMBANGKAN DAN MEMANFAATKAN POTENSI PARIWISATA , DESA WISATA BESERTA INDUSTRI PENDUKUNG LAINNYA ” Program Kegiatan yang termaksud di agendakan Perintisannya melalui tahapan persiapan semenjak beberapa Tahun lampau.
Pada kesempatan acara pada hari ini pada sesi presentasi paparan Program pengembangan Objek dan Daya Tarik Wisata , Desa Wisata , CV.Wisanggeni sebagai mitra Pemerintah Daerah menyampaikan tentang : 
1.Gambaran Umum tentang Kondisi Geografis dengan Tema ” PENGEMBANGAN JALAN TOL YOGYA – BAWEN , dengan akses Entrance – Exit Tol yang berada di dekat Terminal ( Terminal Soekarno Hatta Kota Magelang ) serta Kampung Dudan yang berada didekat Tol , akses pencapaian dari Tol perlu dilihat peluangnya untuk dapat menyertakan peluang promosi di Kampung Dudan kota Magelang .
2.Potensi Kampung Dudan : Wisata Ritual , Wisata Olahraga Panahan , Wisata Air ( Sungai Elo ) , wisata Agro / pusat Komoditi air ternak Ikan Lele dan Wisata Kuliner / jajan Pasar ( Jadah , Wajik ) .
3.Gambaran Umum tentang KELURAHAN TIDAR UTARA Kota Magelang dan KAMPUNG TIDAR Kota Magelang ( 2 Lokasi wilayah Administratif Akses menuju KAMPUNG DUDAN yang di rekomendasikan sebagai CALON KAMPOENG WISATA DESA di Kota Magelang ) .
Dalam pembukaan acara , sambutan mewakili Ka.Disporapar Kota Magelang oleh Ka.Bid Pariwisata di sampaikan yang perlu di perhatikan dan di Garis Bawahi adalah ” Mari bersama kita dalam semangat kebersamaan mewujudkan Kota Magelang yang Dinamis , Turut mendukung Program Kegiatan Pemerintah Daerah , secara nyata , serius dan penuh keikhlasan , sehingga harapan hasil kerja yang kita harapkan dari kerja kita dapat terwujud secara maximal sesuai yang di harapkan oleh masyarakat dan kita sendiri sebagai APARATUR SIPIL NEGARA yang merencanakan ide ide Pembangunan Daerah ” imbuh beliau .
Kontributor Info OPD DISPORAPAR KOTA MAGELANG Jl.Gatot Subroto no 54 menyampaikan.

Share