Artikel Ringan Stasiun Kereta Api Alastuwa Semarang Jawa Tengah.

Ritual pulang kampung dalam Songsong 1 Syawal 1440 H. Idul Fitri 2019, bukan hanya berkunjung , silaturahmi dengan Orang Tua serta Keluarga besar di kampung halaman, akan tetapi aktifitas penyertanya itupun boleh boleh juga tuhh untuk referensi pengisi susunan acara keluarga dan Piknik MUDIK LEBARAN menjadi rujukan salah satunya lohh guy.ss.Dan walaupun hanya sekedar , sejenak liat liat pandang pagi hari pesona STASIUN KERETA API ALAS TUA Semarang jangan lihat objeknya , lohh itu juga masuk kategori lohh yaa ..eeiitt ada nihh ini sekilas ingat historis tentang ini stasiun kereta api tinggalan Belanda.
Stasiun Alastua atau dahulunya ditulis sebagai Stasiun Alastuwa merupakan stasiun kereta api kelas III/kecil yang terletak di Tlogomulyo, Pedurungan, Semarang. Stasiun yang berada pada ketinggian 6 meter di atas permukaan laut ini termasuk dalam Daerah Operasi IV Semarang dan merupakan stasiun di Kota Semarang yang lokasinya berada paling timur.Stasiun ini dapat terlihat dari Jalan Layang Bangetayu-Pedurungan ke arah timur.
Bangunan Stasiun Alastua ini merupakan bangunan peninggalan masa Hindia Belanda pertama dalam sejarah perkeretaapian. Pembangunan stasiun ini bersamaan dengan adanya pembangunan jalur rel yang pertama kali di Hindia Belanda, yaitu Semarang-Tanggung ( Stasiun Tanggung (TGG) adalah sebuah stasiun kereta api kelas III/kecil adalah sebuah stasiun kereta api kelas III/kecil yang terletak di Tanggungharjo, Tanggungharjo, Grobogan, Jawa Tengah. Stasiun yang terletak pada ketinggian +20 meter ini termasuk dalam Daerah Operasi IV Semarang. Stasiun ini hanya memiliki dua jalur kereta api dengan jalur 2 sebagai sepur lurus ) dengan jarak tempuh sepanjang 25 kilometer, pada tahun 1867. Proyek pembangunan jalur rel beserta stasiunnya dikerjakan oleh Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij (NIS) gitu lohh guy.s sejarah singkat kutip kutip dari sumber sumber histori Wikipedia / Kekunan .Blogger .com ( sdr.B.E Kusumo ) 
So..wahhh itu lokasi dekat dekat amat sama MERTUA PONYA ALAMAT RUMAH tuhhh…duhhh waduhhh gimane nih ciratanya..hadehhhh..so dengan semangat membara 17 Agustusan.. abizz subuhan GEBLAS SAMA ISTRI melancong singkat ke Sono , itu stasiun kesohor fenomenal angker ( hihihi kata hoax bilang bilang gitu ) sekedar ngobrol ngobrol sama orang orang situ , petugasnya tanya tanya … pura pura antusias mo jalan jalan dari Semarang ke Stasiun Grobok Karang Jati Purwodadi ..cuman 10.000 Doang cuyy…!!! murah amat Yakkk ..!!! bikin penasaran besok mo naik naik kereta dehhh… laluuuu Selfi ambil gambar pose pose begituan ( kolo kolo jangan di kebon kebon bunga muluu ..bosan brooo ) lalu…ya udah gitu doang…ok.s guy.s selamat ber enjoy wisata , dan nikmati IDUL FITRI spektakuler…( Kontributor info Disporapar k Mgl mendongeng )

Share