( Artikel , catatan ringan / singkat PERINGATAN HARI LAHIRNYA PANCASILA , 1 Juni 2019 Tk. KOTA Magelang / Kontributor info Disporapar Kota Magelang Jl.Gatot Subroto no 54 )

( Artikel , catatan ringan / singkat PERINGATAN HARI LAHIRNYA PANCASILA , 1 Juni 2019 Tk. KOTA Magelang / Kontributor info Disporapar Kota Magelang Jl.Gatot Subroto no 54 )
KITA INDONESIA , KITA PANCASILA di mana Patriotisme kecintaan kita untuk menjaga ideologi bangsa , Nasionalisme kecintaan kita kepada Tanah Air Tumpah Darah kita Negara dan Bangsa , Republik Indonesia.
Bentuk bukti bahwa warga negara Indonesia begitu menjunjung tinggi nilai nilai kebangsaan , wawasan Nusantara , sehingga PANCASILA sebagai Dasar Negara Kita MEMPERSATUKAN Suku Bangsa , Bahasa , Adat Istiadat Kebudayaan dari Sabang sampai Merauke Nusantara.
BPUPKI ( Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia ) dan PPKI ( Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia ) singkat cerita melakukan rapat pertemuan dan pembahasan ide ide rumusan bernegara yang di sampaikan oleh beberapa tokoh nasionalisme serta Agama Nusantara pada saat itu.
Di hari terakhir, pada 1 Juni 1945, tepat hari ini juga Sabtu 1 Juni 2019 , 74 tahun lalu, Sukarno muda memperkenalkan 5 sila, yang terdiri dari Kebangsaan Indonesia, Internasionalisme dan Peri Kemanusiaan, Mufakat atau Demokrasi, Kesejahteraan Sosial, dan Ketuhanan Yang Maha Esa. Dan Inilah hari lahir Pancasila yang hingga saat , hari tersebut di kenang , kita ingat peristiwa bersejarah yang sangatlah penting itu .
Disporapar Kota Magelang Jl.Gatot Subroto no 54 sebagai Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Daerah Pemerintah Kota Magelang ikut berpartisipasi aktif , ikut merasa bersemangat , menjunjung tinggi nasionalisme berkebangsaan memperingati hari LAHIRNYA PANCASILA sebagai Dasar Negara kita .
Berikut utusan utusan penting jajaran Aparatur Sipil Negara yang mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di halaman Upacara Pemerintah Kota Magelang pada hari ini Sabtu 1 Juni 2019 .

Share